Perpisahan Sementara

Dalam kehidupan yang saya sering mengalami berbagai hal yang membuat saya menjadi mental kuat, Dalam beberapa hari ini saya harus merasakan kehilangan, sepertinya ini adalah sebuah rasa di mana saya harus menerima sebuah perpisahan untuk sementara dan merasakan sebuah kehilangan yang amat saya rasakan, Senin kemaren istri saya pulang ke kampung halamannya untuk menenggok orang tua yang sedang sakit, sebenarnya niat awal istri saya pulang adalah untuk merayakan hari ulang tahun papanya yang genap 70 tahun, tapi entah karena apa, kondisinya menjadi sakit dan terkena storke ringan, kebahagiaan yang di harapkan berubah menjadi rasa sedih dan khawatir, 

Akhirnya istri saya pun harus pulang dengan saudara-saudaranya kurang lebih dalam 1 minggu atau mungkin 2 minggu, dalam hidup memang banyak hal yang ga bisa direncanakan terkadang itu membuat kita bertanya-tanya, apa yang sebenarnya mau Tuhan dari yang direncanakan tidak sesuai dengan yang di harapkan, Tapi setidaknya semua anak ada saat papa mertua sedang sakit,



Sebenarnya ini yang kedua kalinya saya ditinggal pergi selama seminggu karena mertua saya sakit, kalau yang dulu adalah mamanya sekarang adalah papanya, rasanya sangat sulit untuk membuat mereka tinggal di bogor, entah kenapa ? , mungkin karena faktor budaya yang membuat mereka malu, atau memang mereka tidak betah, dengan keadaan rumah di bogor,

Dalam kehidupan rumah tangga, ada saja sebuah permasalahan yang timbul dan membuat saya dan istri belajar bagaimana cara mengatasi hal tersebut, mungkin saja dengan perpisahan sementara ini dan terkumpulnya keluarga kamu, membuat kondisi papa semankin membaik, karena ini adalah sebagian rencana Tuhan yang harus di kerjakan dan ga boleh ada kata mengeluh, karena semua rencana Tuhan pasti akan indah suatu saat nanti, saat kita sudah selesai tugas yang telah di berikan
Dan aku disini hanya bisa mendoakan yang terbaik

Seorang manusia yang penuh dengan kekurangan yang sedang mencari sebuah keajaiban

Previous
Next Post »
20 Komentar
avatar

Kenapa koko nggak ikut jenguk mertuanya kan jadinya nggak di tinggal istri selama seminggu lebih? :)

Balas
avatar

aku harus kerja dek, kalau ga, ga bsa dpt duit hehe

Balas
This comment has been removed by the author. - Hapus
avatar

Turut prihatin atas sakitnya papa mertua kamu dan atas ditinggal sementara oleh sang istri

Pasti ada hikmah di balik semua ini. Semoga semuanya lekas membaik yaa:)

Balas
avatar

Turut prihatin mas... dan sdikit banyak.. saya bisa merasakan apa yg mas rasakan.. soalnya istri saya juga org tuanya tinggal di kampung.. jadi klo ada apa2, misalkan org tuanya sakit, dia harus pulang kampung.. dan kadang saya ngga ikut karena harus kerja.. ngga bisa dtinggalin.

Balas
avatar

Suatu saat nanti, aku pengen tinggal berdua terpisah sama orang tua dan mertua kalo udah berkeluarga nanti. tapi resikonya sepertinya ya bakal kayak cerita mas ini. Yang sabar ya mas.. semoga lekas sembuh :)

Balas
avatar

Percaya saja, rencana Tuhan itu pasti sudah yang terbik bang. Mungkin dengan ditinggal istri sementara untuk menjenguk Papa beliau yang sakit bisa menjadi sebuah tantangan rumah tangga yang haru dilalui. Sabar saja Bang. Semoga saja mertua juga lekas sembuh yaa.

Dalah hubungan rumah tangga pasti ada saja kok rintangannya. Yaa, meskipun aku masih jauh untuk bisa berumah tangga, tapi aku sudah bisa melihat dari kedua orang tuaku sendiri. Mereka juga sering konflik, tapi ujung-ujungnya rasa sabar lah yang bisa mempersatukan mereka.

Semoga saja kedepannya nanti tidak ditinggal-tinggal sama istri lagi ya, Bang :)

Balas
avatar

Duh... Baca ini kok nyesek yang bro Andri.. XD Soalnya ya gitu, suka kasihan kalo sudah menikahpun harus terpisahkan seperti ini.

Percaya aja sama TUhan bro, semua selalu akan indah tepat pada waktunya. Nanti, ketika papanya sudah sembuh, tentunya Istri akan bersama-sama kembali. Doakan saja yang terbaik..

Semangat bro Andri.. :)

Balas
avatar

tetap kuat bang. doakan saja papa mertua yg sakit bisa sembuh dan nanti bisa kumpul bareng lagi.

nanti kalau ada waktu luang, tengokkin juga bang papa yg sakit hehe

Balas
avatar

Kadang hal yang gak kita harapkan selalu terjadi di dalam keseharian. Shit happen coming, tetapi yakinlah, kita pasti bisa menaklukkan itu semua.

Semoga mertuanya bang andrian bisa cepat sembuh dan kembali kumpul sama-sama lagi.

Balas
avatar

ditinggal seseorang yang sangat disayang memang sulit, walau hanya sementara. kesehatan itu emang sulit ditebak, tiba-tiba besok bisa kena sakit aja... makanya, lebih baik berjaga-jaga. semoga mertuanya cepet sembuh yak bro

Balas
avatar

Gue ikut perihatin bang, semoga lekas sembuh. Banyak berdoa bang, gue juga kurang berdoa. Apalagi saat gue ngerasain kehilangan seseorang yang sangat berarti dalam hidup.

Gue belum sempat ngebahagian beliau, cuma bisa mensyukuri dan menjaga yang ada.

Balas
avatar

Sabar ya bang, semoga ayah mertua mu cepet sembuh terus istrimu balik lagi pulang. Aamiin..

Balas
avatar

Kak Andrian, semoga papa mertuanya segera pulih dari kondisi sakitnya ya. Aamiin.

Btw, kak Andrian ditinggal sebentar sama istri aja rasa kangennya udah kerasa banget di tulisannya. Kak Andrian suami yang baik. Semoga rumah tangga kalian diberi kebahagiaan selalu. Semoga kalian terus menerus bisa saling menguatkan aampai kakek nenek.

Balas
avatar

mas andri, semoga ayah mertuanya cepet sembuh ya dan mas bisa ikutan nyusul ke kampung halaman istrinya juga :)

sabar mas, perpisahan cuman sementara. walaupun saya g tau rasanya hidup berumah tangga kayak apa, tapi kalau mencontoh orang tua, dimana bapak kerjanya di luar kota, ibu masih tetep kuat, dan hubungan bapak ibu adem ayem sampai sekarang. saling mendoakan dan percaya kalau semua ini akan indah pada waktunya

Balas
avatar

Haduh, jadi sedih gini bacanya. Ditinggal orang yang dikasihi memang bikin sedih, ini baru ditinggal sementara. Amit-amit deh..

Semoga papa mertuanya cepet sehat ya, biar bisa kumpul lagi sama keluarga besar :)

Balas
avatar

Jadi kebawa sedih bacanya. Tapi memang dibalik badai, pasti selalu ada pelangi. Tuhan tidak mungkin memberikan cobaan berupa perpisahan, yang tidak sanggup dijalani oleh manusia. Intinya Tuhan selalu punya rancangan terbaik.

Memang kalau soal hubungan chemistry antara suami dan istri udah begitu kuat, sehari berpisah aja rasanya udah seperti setahun. Tapi biarkan jarak yang mengajari kita tentang kesetiaan. Percaya aja mas Andri :)

Balas
avatar

"Dalam kehidupan yang saya sering mengalami berbagai hal yang membuat saya menjadi mental kuat, Dalam beberapa hari ini saya harus merasakan kehilangan, sepertinya ini adalah sebuah rasa di mana saya harus menerima sebuah perpisahan untuk sementara dan merasakan sebuah kehilangan yang amat saya rasakan"

gue bingung baca paragrap awal,maksudnya apaan sih.. -_-

semoga papa mertuamu lekas sembuh bro. dan bisa bareng2 lagi di rumah.

Balas
avatar

moga cepet sembuh ya papah mertua nya abang.

kehidupan rumahtangga memang asyik ya bang. masalah apapun kita "ayik'in" aja deh. bersyukur atas segala yang dinikmati sekarang. ehehe

Balas

Jangan Lupa Komentar