Seorang Introvert

Menjadi sosok seorang yang percaya diri dan bisa berkumpul dengan orang banyak dalam kehiduapan sehari-hari rasanya adalah hal yang terberat dalam hidup saya, rasa takut selalu menghantui jika saya harus berkumpul dengan orang-orang yang cukup banyak, dan tidak bisa berbicara banyak didepan banyak orang adalah hal yang selalu terjadi dalam setiap pertemuan yang pernah saya lakukan,

Saya sempat berpikir, mau sampai kapan saya seperti ini? terus saya berpikir menghindar ga akan membawa perubahan apapun yang ada, melainkan membuat diri ini ga berkembang, Saya mencoba memberanikan diri untuk memulai mencoba berkumpul dengan orang-orang yang ada dilingkungan saya, awalnya sedikit membuat saya menjadi sangat canggung dalam hal ini, tetapi kelamaan saya mulai terbiasa dengan keadaan yang saya paling kurang suka pada saat itu, Tetap saja saya tidak bisa melepas kebiasaan saya harus mempunyai ruang untuk menyendiri.

Setelah saya sedikit bisa menjadi sosok yang tidak menghidari dari keramaian saya, saya menjadi lebih percaya diri dengan lingkungan sekitar, Ternyata apa yang ada dipikiran saya tidak sama dengan apa yang ada di lingkungan saya, masih banyak orang yang cukup care dengan saya saat ini, dan untuk pada saya harus menghindari setiap pertemuaan yang ada yang ada saya harus memberanikan diri dalam setiap pertemuan yang ada

9-Januari-2016 Cibinong City Mall

Tepatnya 9-januari saya mendapatkan sebuah undangan untuk reunian dengan teman Sma yang sudah 6 tahun tidak bertemu, saya hanya mengiyakan hal tersebut, seperti biasa awalnya hati saya menjadi takut untuk berkumpul, tapi karena saya tidak ingin menjadi sosok introvert lagi, saya memberanikan diri untuk melakukan reuni tersebut,

Walaupun dalam pertemuan saya lebih banyak diam daripada berbicara setidaknya saya sudah cukup merasa nyaman dengan pertemuan yang sudah lama tidak dilakukan, banyak sekali perubahan yang terjadi dalam masing masing teman yang terakhir bertemu sejak 6 tahun yang lalu, tetapi tetap saya masih bisa nama mereka satu per satu walaupun dengan perubahan yang tidak di duga,






No love, no friendship can cross the path of our destiny without leaving some mark on it forever. - Francois Mauriac


Seorang manusia yang penuh dengan kekurangan yang sedang mencari sebuah keajaiban

Previous
Next Post »
16 Komentar
avatar

Menjadi seorang introvert itu tak selamanya buruk kok, Mas. Begitu juga sebaliknya. Tapi, tak ada salahnya bagi kita untuk sekedar mencoba berbaur dengan sesama. Tergantung bagaimana kita me-mindsetnya saja menurut saya. Semangat berbaur, Mas!

Balas
avatar

Berani berubah demi lebih baik itu bagus mas, memang introvert punya dunianya sendiri tapi ia juga membutuhkan sosialisasi. Jadi bagus ada keberanian buat berbaur.

Balas
avatar

Haha, iya juga sih malahan bisa ketemu sama mantan tuh

Balas
avatar

lepas dari introvert sendiri menurut saya sulit mas, apalagi kalau kita sudah mendapat kenyamanan dengan hal seperti kesunyian. Saya pernah coba, dan itu gak nyaman, malu juga rasanya

Balas
avatar

Tapi saya masih lebih nyaman dengan zona intrivert

Balas
avatar

Bener banget saya merasa udh nyaman dengan zona sunyi saya
tapi demi pertemuan saya harus bisa membaur dengan yang lain

Balas
avatar

saya juga seorang introvert, tapi kalo baru kenal sama orang-orang baru aja. emang sih hal yang paling susah di lakukan adalah "keluar dari zona nyaman" kita.
tapi kita juga harus ngeyakinin hati kalo kita bisa keluar dari zona nyaman tapi tetep masih jadi diri kita sendiri hehe.

salam kenal yaaaah ^^

Balas
avatar

kalau saya cenderung ambivert/moodyan.
kadang bisa gilakadang juga jadi diem. Hahaha..
salam kenal ya :)

Balas
avatar

Jujur,saya juga merupakan orang yang suka menyendiri. Akhir-akhir ini saya mencoba sedikit membuka diri. Berkenalan dengan orang baru, ngumpul-ngumpul. Memang kita pasti memiliki yang namananya "me time". Tapi percayalah, kita pasti akan selalu membutuhkan orang lain. Intinya sih, seimbangkan saja.

Balas
avatar

bagi yang merasa seorang introvert ...
saya sarankan membeli buku tentang bagaimana mencari kawan ...

terbukti sangat bermanfaat dalam mengubah pola pikir kita gan, bahkan yang aslinya pendiam bisa menjadi mudah bergaul.

misalnya ... cari di gramedia buku dale carnegie - bagaimana mencari teman (how to win friend)
ada juga buku bagus - pengarang indonesia, cuman saya lupa ^_^

Balas
avatar

mngkin saya adalah mnusia stngah introvert. hahhaha...krna bisa mnyendiri dan jg bisa berbaur...

Balas
avatar

Aku juga seorang introvert. Aku jauh lebih nyaman ketika sendirian. Tapi aku sadar kalo aku enggak mungkin bisa terus hidup sendirian, dan pada akhirnya aku paksain untuk bersosialisasi meskipun awalnya agak males. Selain itu aku juga lebih sering ngabisin waktu di blog.
Introvert bukan berarti kita enggak bisa bersosialisasi. Hanya saja kita jauh lebih nyaman sendiri. Ada saatnya kita sendiri, dan ada saatnya kita berinteraksi dengan orang lain.

Balas
avatar

ah, nggak apa-apa lebih banayk diam. diam itu emas men.. :")
asik tuh reuni sma. udah 6 tahun, lama juga~~

Balas
avatar

omg I'm an introvert too. Sometimes it can be really embarrassing, like when I go to meet some friends and I always be the one who's so quiet.

Balas

Jangan Lupa Komentar