Kebaikan Vs Kejahatan

Jika berbicara masalah kebaikan dan kejahatan, Cenderung seseorang lebih ingat kejahatan orang daripada kebaikannya, ada sebuah kalimat yang ada benarnya juga, jika kebaikan seseorang itu akan di ingat cuma sebentar saja, tapi kejahatan akan diingat selamanya, Banyak sekali pengalaman hidup saya mengalami hal ini, saat kebaikan saya ga di anggap dan tidak arti bagi mereka, tetapi asalkan saya sudah mencoba untuk membuat mereka bahagia saya akan terus melakukannya.

Saat ada orang yang selalu menjahati saya, ingin sekali saya membalas semua perbuatan itu lebih dari apa yang mereka lakukan, tapi saya selalu teringat sebuah perkataan seseroang, kalau mau balas kejahatan mereka balas dengan kebaikan, saya sempat berpikir dan akhirnya menemukan sebuah arti dalam sebuah makna kata tersebut, 

saya mencoba hal ini dan melakukannya, Walaupun bagi saya ini ga adil, tetapi saya mencoba untuk melalukannya dan terus melakukannya, dan benar saya sebuah efek dari kebaikan memang nyata, walaupun membutuhkan waktu, pada akhirnya dari yang sering menjahati saya berubah menjadi orang yang beda dengan apa yang saya pikirkan,

Mungkin saja jika saya membalas mereka dengan kejahatan juga, yang saya dapatkan adalah kejahatan yang jauh lebih yang saya pikirkan, Tindakan kejahatanpun ga akan membuahkan hasil apapun dalam kehidupan ini yang ada mungkin saja bertambahnya buruk keadaan saat seseorang saling benci dan tidak ada sifat mengalah,

Mengalah bukan berarti kalah, lebih baik mengalah dan berkorban untuk berbuat baik kepada orang yang jahat pada diri saya, daripada saya harus membalas semua perbuatannya, yang membuat situasi bertambah buruk, dan saat kejahatan seseorang di balas dengan kebaikan, tidak akan ada yang namanya pertengkaran dan masalah tidak bertambah buruk, melainkan membaik dari sebelumnya


Seorang manusia yang penuh dengan kekurangan yang sedang mencari sebuah keajaiban

Previous
Next Post »
8 Komentar
avatar

Benar sekali apa yang kamu maksud di tulisan ini, Mas. Sekali aja kita berbuat kesalahan, semua kebaikan yang udah pernah kita lakuin seolag menghilang gak tau kemana.

Intinya, sabar aja, Mas. Jangan balas orang jahat, dengan kejahatan. Kalau kita membalasnya dengan kejahatan, itu menunjukkan antara kita dan dia nggak ada bedanya.

Balas
avatar

Jika kita membalas keburukan yang mereka lakukan pada kita maka tak ada bedanya kita dengan mereka...,
tetaplah menjadi kapas pada batu yang selalu menyakiti....,

salut dengan pilihan jiwa besarmu untuk tetap kalem kepada yang menjahatimu :-)
ukuran kedewasaan seseorang akan terbaca ketika ia diperhadapkan pada sebuah persoalaan yang rumit untuk diuraikan

Salam kenal yaa :-)

Balas
avatar

orang memang lebih prefer mengingat hal yan gnegatif ketimbang positif. nggak tau deh kenapa. ya, mengalah itu terkadang memang merupakan keputusan yang bijak. ya.. ibarat kata.. sengaja mundur selangkah untuk maju 2 langkah..

Balas
avatar

Kalau sabar udah makananya sehari hari :D

Balas
avatar

Terima kasih ya

salam kenal juga

Balas
avatar

Saya suka quote nya, jangan membalas kejahatan dengan kejahatan. Kadang sih kita selalu suka ingat kejahatan seseorang, tapi kita juga harus belajar dari sekarang untuk mengingat kebaikan supaya tdk timbul dendam yg berkepanjangan

Balas
avatar

Great to see that someone still understand how to create an awesome blog.
The blog is genuinely impressive in all aspects.

poker online betting

Balas

Jangan Lupa Komentar