Kecemasan dalam Hidup

Sebuah ketakutan dalam hidup saya sampai sekarang adalah saya harus menerima sebuah resiko bahwa saya adalah seorang neurofibrom mungkin yang udah lama kenal blog ini mungkin udh sering melihat saya posting mengenai hal tersebut, sedikit penjelasan bagi yang belum tau neurofibrom adalah kelainan genetik yang terjadi pada saat di dalam kandungan, penyakit ini bagaikan sebuah tumpukan daging kecil yang tumbuh didaerah tertentu, untuk pengobatannya sampai sekarang belum ditemukan sama sekali, walaupun tidak separah teman-teman saya yang lainnya, tetap saja ini membuat saja menjadi seseorang yang anti sosial saya sangat malu bertemu banyak orang dan lain-lain, pada akhirnya hal ini saya bisa atasi,



20 juni adalah hari penikahan saya dengan istri saya, hal yang paling saya tunggu karena ada seseorang yang tidak melihat kekurangan saya dan tidak melihat neurofibrom sebagai hal menakutkan bagi dia, ini adalah hari bahagia dalam hidup saya, Tetapi ada hal yang membuat saya takut dalam hal ini, Saya pernah membaca sebuah artikel mengenai Neurofibrom tersebut,kelainan ini bisa diturunkan kepada keturunan selanjutnya dan kemungkinannya adalah 50%, saya berpikir dengan keras bagaimana jika terjadi dengan anak saya kelak, Bagaimana jika anak saya kerkena neurofibrom ??, Bagaimana jika anak saya membenci saya dengan kekurangan yang terjadi karena saya??

Itulah yang menjadi pertanyaan yang menghantui saya terus menerus, Saya binggung bagaimana cara mengatasi hal ini, saya tau bagaimana tidak enaknya dengan neurofibrom ini, saya ga ingin anak saya nanti terkena apa yang saya bawa, Saya sebagai manusia hanya bisa berdoa, "walaupun kekurangan yang Tuhan berikan tidak bisa disembuhkan setidaknya buat anak saya tidak ada neurofibrom tidak seperti saya"

Ini terkadang membuat saya menjadi seseorang yang membawa kesedihan pada keluarga saya, terkadang sering saya bertanya, bagaimana cara neurofirom ini bisa berhenti atau hilang? dan bagaimana cara saya bisa membuat kehidupan selanjutnya tanpa neurofibrom?, yang saya bisa lakukan adalah saya hanya bisa pasrah dengan berdoa kepada Tuhan agar tidak terjadi seperti apa yang saya bayangkan,

Terkadang kehidupan seseorang yang terlhat bahagia belum tentu sama yang di lihat orang lain, ini mungkin adalah sebuah kata yang mewakili saya, pada akhirnya saya hanya bisa terus berharap sebuah keajaiban yang akan Tuhan berikan. saya sangat yakin jika Tuhan punya rencana yang begitu hebat yang mungkin saya ga ketahui untuk masa depan saya dan istri saya nantinya, :D

Seorang manusia yang penuh dengan kekurangan yang sedang mencari sebuah keajaiban

Previous
Next Post »
18 Komentar
avatar

Blognya gak responsive bro, tampilan mobilenya sering gak kebuka Form Komentarnya... Jangan lupa diperbaiki.

Selamat atas pernikahannya. Ya, memang memiliki penyakit dan mendengar kabar, kalo penyakit itu bisa ditularkan emang jadi sesuatu yang mengejutkan banget. Gue sendiri kaget, penyakit yang sulit mendapatkan obatnya malah harus bisa terjadi penularan. Tapi tak usah berpikir buruknya dulu. Jalani apa yang selalu menjadi biasa. Dikaruniai seorang istri yang menerima dalam keadaan apapun adalah kebahagiaan yg sempurna.

Semoga bahagia sampai akhir hayat. Tetep semangat dan kuat, ya bro.

Balas
avatar

ea mas heru makasih buat sarannya.. segera di perbaiki ya mas. agar lebih enak di lihat :D


ea mas hidup ini harus di jalanin dulu.. tinggal lihat kedepannya seperti apa :D

Balas
avatar

Tuhan selalu punya rencana yang baik untuk hamba-Nya Bro. Karena itu tetaplah percaya pada Tuhan.

Balas
avatar

Selamat atas pernikahannya ya Mas. Btw, umur kita berbanding lurus dengan waktu yang diberikan Tuhan. Percaya deh, selalu ada keajaiban yang akan terjadi dalam hidup kita, sebab Tuhan Maha Baik, Semoga bahagia selalu ya Mas.

Balas
avatar

Terus berdoa bang. Mudah-mudahan bisa disembuhkan.
Selamat ya buat pernikahannya. Semoga bahagia. Jangan lupa kalo punya anak dikasih nama Sahid. Hehe.

Balas
avatar

Aku udah pernah baca. Aku terharu baca cerita ketika kokoh menikaaah. :')
Serasi sekali kalian...
Selalu berdoa, kok. Semoga keturunannya sehat walafiat. Jangan terlalu lama larut dalam ketakutan. Jalani saja, koh. Semangaaaat!

Balas
avatar

Iya seperti yang aku liat juga penyakit kamu tdsk muncul di tmpat yg tdak mudah terlihat..mungkin memang terasa mengganggu ya kk, tapi memang selain berusaha dalam pengobatan, berdoa juga wajib. Semoga penyakit kk ga diturunkan ke generasi berikutnya...dan selamat atas pernikahannya. Semoga selalu diberi kesehatan dan langgeng sampai kakdk nenek. :)

Balas
avatar

salute! jangan putus asa bro!! nggak usah taku bersosialisasi, masih banyak orang baik diluar sana. kalau oran gyang mencela mah... cuekin aja. istrinya lo berarti kado terindah tuhan deh tuh. jarang ada cewek yang mau menerima pasangan apa adanya. salute!

Balas
avatar

Segalanya udh di coba tinggal menunggu keajaiban saja :D

Balas
avatar

Bukan jarang ada son, tapi pasti ada :D

Balas
avatar

congrats atas pernikahannya kak, yeay :D
terus berdoa, semuga keturunannya sehat wal afiat, Amin..

Balas
avatar

quote of the day banget : "Terkadang kehidupan seseorang yang terlhat bahagia belum tentu sama yang di lihat orang lain"

Btw, ini pertama kalinya saya ke blog agan dan langsung terpesona gitu, terharu ..

Balas
avatar

Gue udah pernah baca kayaknya nih hehe. Terus ditambah sama cerita nikah yak?

Sabar ya, Koh. :))

Semoga gak nular ke anaknya. Aamiin. Bersyukur banget punya istri yang baik dan terima apa adanya. Semoga cepet ditemukan obatnya. :')

Balas

Jangan Lupa Komentar