6 Tipe unik teman kuliah ketika sudah lulus

 


Buat kamu yang baru lulus kuliah, tentunya kehidupanmu bakal berubah drastis dibanding saat masih menjadi mahasiswa. Kamu bakal merasa tanggung jawabmu menjadi lebih besar, kamu juga dituntut untuk mulai lebih memikirkan masa depanmu. Haduh, pusing ya?

Tidak hanya kamu saja, hal ini juga akan dialami oleh teman-teman kuliahmu dulu. Nggak heran, setelah lulus kuliah banyak dari mereka yang menunjukkan perubahan.


1. Teman yang melanjutkan S2
Teman tipe seperti ini biasanya masih akrab dengan kehidupan kampus. Seperti tugas kuliah, ujian dan lain sebagainya. Walau nggak sesantai seperti saat masih kuliah S1, tipe teman seperti ini tetap masih asyik buat sesekali diajak nongkrong.


2. Teman yang workaholic
Tipe teman seperti ini adalah mereka yang total dan fokus dalam bekerja. Sifat teman yang seperti ini sudah bisa terlihat saat mereka selesai pendadaran. Setelah dinyatakan lulus mereka bakal langsung bikin CV sebagus-bagusnya dan melamar kerjaan sana sini sembari menunggu wisuda. Nggak heran tipe teman seperti ini cepet dapat kerjaan. Mereka terlihat pekerja keras dan mencintai pekerjaan yang dilakukan. Kamu mau ngajak nongkrong mereka? Sabar, tunggu weekend aja!


3. Teman yang melanjutkan bisnis orangtua
Setelah lulus kuliah biasanya tipe teman yang satu ini nggak pusing-pusing cari kerja lagi. Karena orangtua mereka sudah mewariskan bisnis untuk dikelola. Walau kadang mereka juga ingin bekerja sesuai bidangnya tapi apa daya, namanya juga permintaan orangtua. Mereka ini mau kuliah jurusan apa aja, akhirnya tetep ngelanjutin bisnis orangtua. Karena itu, biasanya jam kerja mereka fleksibel.

4. Teman yang terobsesi nikah

Nggak dipungkiri kamu pasti punya teman dengan tipe ini. Entah kenapa sejak lulus kuliah pikiran mereka bukan fokus mencari kerja malah memikirkan rumah tangga dan punya anak, mungkin karena merasa sudah mulai dewasa. Biasanya sih, kalangan cewek-cewek yang terobsesi nikah, apalagi bagi mereka yang sudah punya pacar mapan. Kelar kuliah rasanya mereka udah pengen teriak-teriak "Nikahin aku maaasss, nikahin!". Tipe seperti ini kira-kira nyebelin nggak buat kamu?

5. Teman yang menghilang tanpa jejak
Selalu ada saja teman yang seperti ini, ya nggak? Di saat teman yang lain saling tukar kabar, ada yang sudah nikah, ada yang sibuk kerja, teman yang satu ini malah hilang tanpa jejak. Nggak jelas di mana keberadaannya, nggak jelas kesibukannya apa. Pokoknya mereka tiba-tiba ngilang gitu aja. Ajaib.

6. Teman yang tidak pernah berubah
Teman yang seperti inilah yang paling disenangi. Walaupun udah nggak kuliah bareng lagi, mereka masih easy going buat diajak jalan. Walaupun mereka udah kerja, mereka juga biasanya mau diajak nongkrong selepas kerja atau sekedar main PES di kos.




Seorang manusia yang penuh dengan kekurangan yang sedang mencari sebuah keajaiban

Previous
Next Post »
8 Komentar
avatar

sebenernya lebih dari 6 yah, terlalu banyak kalo dijabarin satu-satu.
yang gue penasaran itu adalah "temen yang tidak pernah berubah", karena emang lucu aja disaat semua temen-temennya berubah semua, dia tetep gak pengen nunjukin perubahan. atau jangan-jangan tiba-tiba dia berubah! Henshin hahaha

Balas
avatar

Bener banget... tapi buat temen yang hilang tanpa jejak kira kira dia kemana yak? kenapa gak pernah muncul ke permukaan? Eh harusnya ditambah satu point yaitu pengangguran... apa itu sama kayak point terakhir ya... abisnya banyak juga temen gue udah lulus kuliah tapi jarang ada yang diterima, nah kan jadinya mirip sama nomor enam.. kaga ada perubahan... :D

Balas
avatar

nyari temen yang fk berubah itu sulit deh
karena tiap orag pasti berubah walau sedikit. Yang lanjut s2 sepertinya sangat mencintai kuliah ya. than banget sama tugas. tapi kalau lulus rasanya mungkin memuaskan kali ya

Balas
avatar

Gue nomer 5 kayaknya hehe... Bukannya apa-apa sih, cuma emang yang lain pada sibuk juga, ada yg udah kerja, nikah, lanjut kuliah.. Jadinya susah ngumpul. Haha

Balas
avatar

dia berubah jadi admiral
hahha
tpi biasanya temen seperti itu yang paling di kangenin

Balas
avatar

mungkin bisa masuk dalam no 6
belum ada perubahan dri kuliah sampai lulus kuliah

Balas
avatar

simak artikel ini saya jadi terinspirasi, semoga bermanfaat juga buat yang lainnya. Sukses terus salam blogger

Balas
avatar

kayaknya ada banyak temen yang terobsesi nikah :D

Balas

Jangan Lupa Komentar