Penyesalan


Setiap orang pasti pernah merasakan sebuah Penyesalan, terkadang ini semua membuat seseorang menjadi merasa sangat bersalah. bagi saya penyesalan adalah cara Tuhan untuk menegur tindakan yang seseorang perbuat selama ini, tetapi sebuah penyesalan datang untuk menyadarkan seseorang untuk tidak mengulangi atas kesalahan yang telah terjadi,

Ada hal yang baik atas penyesalan  yang datang yang mungkin bisa menjadikan hidup lebih baik

Sadar akan kesalahan masa lalu 
Terkadang seseorang sering merasa benar dengan tindakan yang telah di perbuatnya, walaupun di mata banyak orang bilang itu adalah perbuatan yang kurang baik, tetapi saat penyesalan datang seseorang akan menyadari semua perbuatan yang terjadi, lalu segera memperbaiki hal tersebut untuk menjadi lebih baik.

Terkadang penyesalan adalah rasa yang paling menakutkan yang ga bisa dihindari atau dilupakan begitu saja,  yang bisa diterima hanya lah rasa penyesalan yang terus menghantui di kepala seseorang, ada 2 pilihan dalam hal ini perbaiki yang sudah ada atau terima penyesaln itu sendiri.

Bagi saya penyesalan juga membantu manusia akan sadar atas perbuatan yang telah terjadi dalam kehidupan ini, penyesalan pun menjadikan seseorang menjadi lebih baik dalam memilih segala sesuatu yang lebih hati hati lagi dan megambil keputusan dengan baik dari sebelummnya,

Masih ada kesempatan untuk memperbaikinya 

Tidak ada kata terlambat untuk segala sesuatu, Asalkan seseorang mau memperbaiki kesalahan yang ada di masa lalu, dipastikan untuk kedepannya akan menjadi lebih baik lagi, dengan kesempatan ini seseorang akan menjadi orang yanmg lebih baik dari sebelummnya,

Tidak ada kata terlambat umtuk menjadi lebih baik lagi


"                         terjatuh itu sebuah musibah, bangkit itu sebuah pilihan

Seorang manusia yang penuh dengan kekurangan yang sedang mencari sebuah keajaiban

Previous
Next Post »
9 Komentar
avatar

Yaps penyesalan memang tidak dapat dihindari karena datang'a diawal bukan diakhir :)

Balas
avatar

bener kak Andrian. Lebih baik kita sadar apa yg kita lakukan salah dan menyesal lalu ga dilakuin lg. Daripada belum nyadar dan masih ngelakuinnya.

Balas
avatar

Saya pribadi orang yg tidak mengenal kata penyesalan, karena bagi sy penyesalan hanya untuk pengecut. Semua yang kita lakukan dalam hidup adalah pilihan sendiri entah itu pilihan baik atau pilihan buruk, jadi gak ada gunanya menyesal karena setiap pilihan ada konsekuensinya. Kalo merasa bersalah sering tapi intinya gak terlalu dipikirin lah.. Belajar aja dari kesalahan. Hehe

Balas
avatar

Yang pehting ada rasa optimis menatap setelahnya

Balas
avatar

Wah, kalo mas Erick kontra sama postingan ini. Aku justru di pihak sebelah. Aku pro. Haha. Penyesalan adalah konsekuensi dari kesalahan yang kita lakukan. Dan kalo kita ngga mau menerima itu, bagaimana kita bisa belajar darinya?

Rasa bersalah gara-gara bertengkar dengan ayah di hari terakhir si ayah, misalnya. Tentu menyesal, kan. Hehe. Bahkan penyesalannya bisa ngga terlupakan. Jadi rasa bersalah harus dipikirin, salahnya dimana, kenapa bisa gitu, dan sisanya aku setuju sama tulisan si penulis.

Balas
avatar

baca kalimat terakhir yang quotes itu jadi inget kata-kata dari bapaknya bruce wyne yang pas nanya mengapa orang terjatuh.

Jawabannya ituloh, agar orang belajar untuk berdiri.

Sama mungkin kayak ini, apa yang udah lalu itu jadi pembelajaran agar bisa bangkit dan lebih baik ke depannya

Balas
avatar

Ah, pas bnget...pas bnget....baru kemarin ada pembahasan ini...penyesalan itu top...jadi sarana introspeksi...tapi terlalu menyesal sampai menyalahkan diri sendiri terus menerus akan malah menjerumuskan kita pada sikap was was dan tak berani bertindak....

Secara umum penyesalan sih baik menurutku...asal sesuai kadar

Balas
avatar

penyesalan membuat orang menjadi lebih berfikir keras buat mengambil sebuah pilihan

Balas
avatar

Setuju banget sama postingannya, bro...berbuat salah emang sudah biasa..namanya juga manusia..yg pnting setelah itu kita sadar kita salah dan mulai memperbaiki diri untuk msa dpan yang lbh cerah 😆

Balas

Jangan Lupa Komentar