Tidak Percaya Diri Dalam Pergaulan

Beberapa orang sering merasa tidak percaya diri, akan tetapi itu hal yang normal saja asalakan hal tersebut ada batasnya, Terkadang ada seseorang sengaja selalu menilai berlebihan untuk membuat seseorang menjadi orang yang tidak percaya diri, Ada juga yang selalu membanding-bandingkan seseorang dengan yang lainnya juga, tapi kita harus bisa mendengarkan yang mana baik untuk kita ikutin atau abaikan



Hal-hal yang lakukan dalam mengatasi hal rasa tidak percaya diri yang saya sering lakukan adalah

Tidak Terlalu Mempedulikan Apa Yang Orang Lain Bicarakan

kebanyakan orang selalu menilai orang lain dengan berlebihan dan tekadang itu membuat rasa tidak percaya diri muncul tetapi ada baiknya hal tersebut jangan terlalu didengar jika berlebihan, Ada batasan untuk mengikuti perkataan orang lain dan tidak mengikuti orang lain, jika berlebihan lebih baik cuekin apa yang mereka katakan.

Lawan Rasa Tidak Percaya diri Tersebut

Saya adalah tipe orang yang membenci berkumpul dengan orang lain, dikarenakan saya adalah orang yang tidak percaya diri dengan kondisi saya, akan tetapi saya tidak bisa seperti ini selamannya dan akhirnya saya melawan rasa tidak percaya diri tersebut, dan mencoba untuk berkumpul dengan orang-orang di keramaian, awalnya memang agak sedikit risih dan banyak orang yang bertanya mengenai saya, lama kelamaan hal tersebut menjadi hal yang biasa dalam hidup saya

Harus bisa menerima diri apa adanya

Jika diri sendiri sudah tidak bisa menerima apa adanya bagaimana orang lain bisa menerima kita?

Berhentilah memikirkan kekurangan-kekuranganmu

Terimalah diri kamu apa adanya. Jadikan kekurangan kamu sebagai kelebihan, Nick Vijicic mungkin adalah contoh yang bisa ditiru dengan kekurangan yang di milikinya, dia bisa menjadikan nya sebagai kelebihan yang luar biasa
“Harapan dapat menyingkirkan halangan yang bahkan kelihatannya mustahil digerakkan.”
Nick Vujicic
 



Seorang manusia yang penuh dengan kekurangan yang sedang mencari sebuah keajaiban

Previous
Next Post »
17 Komentar
avatar

Betul mas, jangan sampai kita kalah semangat dan motivasinya oleh orang cacat. Mereka juga bisa kenapa kita enggak. ^.^

Balas
avatar

Berkumpul bareng orang lain tu asyik bnget. Bisa ngebunuh rasa bete bosan jenuh. Harus percaya diri. Biar bisa kumpul bareng dan melakukan bnyak hal bareng-bareng. Hhe

Balas
avatar

Menurut gue, gak perlulah lu ngerasa gimana-gimana pas lu gabung bareng temen. Baut gue, temen justru lebih mengerti ketimbang orang yg baru kita kenal. Apalagi teman lama,, jelas dia udah tau siapa kitakan.

Percaya diri aja, gak ada yg perlu dibuat sulit dalam hidup. Bersyukur cara yg baik...

Balas
avatar

Sepakat mas, alhamdulillah dengan melakukan yang di atas dan aktif di organisasi. Secara perlahan-lahan rasa percaya diri saya mulai bangkit mas.

Balas
avatar

nggak pede itu emang jadi masalah tersendiri. ngalahinnya susah.. tapi kalau emang mau, pasti bisa. semua kembali pada pelatihan mental tuh... kalau emang mental tempe yauda deh

Balas
avatar

jadi diri sendiri aja pas bergaul sama temen, dan gua setuju tu sama pendapat lo yang tidak terlalu peduli dengan omongan orang, soalnya kalo terlalu peduli jadi gag jadi diri sendiri

Balas
avatar

Iya kdang2 saya masih suka ga pd dengan hal itu

Balas
avatar

Iya Rasa pd itu udh mulai tumbuh diit demi dikit

Balas
avatar

iya brai terkadang minder yg ngebikin orang kagak maju. karena rezeki dan ilmu itu datangnya dari silaturahim ketika minder yauda OFF tu jalan . iya gue mrinding liat video di youtube Nick Vujicic. saat dia nunjukin dimana caranya orang tetrafabel bermain drum dan berdiri setelah jatuh. amazing this guy. dan sekarang aku liat istrinya sangat cantik dan sudah hamil

Balas
avatar

gimana kalau yang terjadi adalah, rasa tidak percaya diri itu muncul hanya di saat-saat tertentu? kan nggak selalu saran-saran di atas yang pas diterapkan, nih. atau, ketidakpercayaan itu munculnya karena takut? aku sulit menemukan jawaban dari pertanyaan ini selain, "yaa, jangan takut," :/

Balas
avatar

Baru pertama kali tau, ada seseorang yang bsa percaya diri kalau takut, intinya kalau mau percaya diri muncul, pertama motivasi diri sendiri dulu kalau kita bisa ngelakuiinnya hal2 itu
ga usah mikirin hal2 yang aneh2 terkadang mikirin hal2 yang aneh buat kita menjadi ga pd

Balas
avatar

Dia memang bisa mengubah dunia dengan kekurangan yang di miliki

Balas
avatar

kalau menurut gue sih efektif memang kalau kita sedang berkambang dalam hal kebaikan kemudian banyak orang yang mencibir. tapi sangat fatal kalau kita udah berada di puncak dan tidak mendengarkan apa kata orang lain.. kritik juga merupakan saran utnuk memperbaiki diri.. hehe

gue sih biar pede gue lebih membuka pikiran gue untuk saling mengerti apa makna dari pergaulan halahhh

Balas
avatar

Owh jadi kamu termasuk orang yang introvert dan tidak suka keramaian ya?? Ada lagi. Syukuri segala hal yang ada dalam dirimu. Karena begitu kita mensyukurinya, kita tidak akan merasa kurang dan minder..dan memang benar kita harus melawan rasa kurang percaya diri itu sendiri dengan melakukan hal hal yang kita takutkan. Nanti juga akan merasa terbiasa...:D

Balas
avatar

Tapi kebanyakan beberapa temen malah suka menghina temen yang kekurangan gitu. Sehingga dia makin nggak pede. :(

Kutipan akhirnya kece. :D

Balas

Jangan Lupa Komentar