Kehilangan

Kehilangan adalah sesuatu yang selalu terjadi dalam hidup saya, Kehilangan teman, kehilangan percaya diri bahkan kehilangan diri saya sendiri, kehilangan diri sendiri maksudnya saya bukan menjadi seorang yang seperti dulu lagi yang selalu tertawa dan bahagia tetapi  menjadi anak yang pendiam dan selalu menyendiri.




Saat saya duduk di Smp, Saya adalah seorang anak yang selalu ceria dengan semua keadaan tanpa berpikir apa-apa, selalu menghabiskan waktu dengan bermain dan bermain bersama teman, pada saat tiba di mana saya menjadi suatu bahan ledekan, di karenakan sebuah kekurangan yang tinggal dalam hidup saya sudah melekat dalam diri saya, saya menjadi sangat terpukul dengan semua yang ada di dalam hidup saya, Pada saat itu kehidupan saya menjadi sebuah lorong yang tidak ada ujungnya, kehilangan teman yang dulu selalu bermain dengan saya kini menjadi seseorang yang selalu meledek saya dengan membabi buta, entah apa yang ada di pikirannya, saya di haruskan selalu bisa sabar dan sabar, terkadang saya merasakan kehilangan yang begitu pahit dalam kehidupan saya, dan kehilangan harapan bahwa kekurangan saya tidak dapat disembuhkan terkadang setiap malam saya selalu berharap saat bangun nanti, ini semua adalah mimpi,

Berharap semua Hinaan adalah sebuah mimpi buruk, banyak sekali rasa kehilangan yang ga bisa saya kembalikan sampai sekarang, saya ga merasa kehilangan teman itu menjadi mimpi buruk bagi saya, saya masih bisa mencari teman yang bisa menerima semua kekurangan saya, Yang menjadi mimpi buruk untuk saya adalah saya harus bisa bertahan dengan kondisi di mana bertahan karena kekurangan saya, banyak harapan saya yang telah sirna dengan perkataan dokter kalau penyakit ini bisa sembuh, dan ternyata itu hanya kebohongan mereka saja,



Tapi saat saya mengalami hal buruk itu saya menyadari 1 hal yang pasti dalam kehidupan saya selama ini, walaupun Tuhan belum menjawab doa saya tapi dia sudah meyediakan, hal yang dia sudah persiapkan untuk saya di kemudian hari, kehilangan bukanlah akhir dari segalanya, Dengan merasa kehilangan saat itu juga ada yang terbaik akan datang untuk menutupi sebuah kehilangan saya selama ini, hanya ucapan syukur saya bisa membuat rasa kehilangan itu menjadi sebuah harapan, yang selalu saya ucapkan di dalam doa saya






Tulisan ini diikutsertakan dalam Best Article Blogger Energy".


Seorang manusia yang penuh dengan kekurangan yang sedang mencari sebuah keajaiban

Previous
Next Post »
22 Komentar
avatar

Ah, menjadi bahan bully memang tidak enak bang, aku pernah merasakannya :')

Tapi, yakinlah, Tuhan pasti menjawab doa kita, kalau tidak dikabulkan di dunia, pasti di akhirat. Dan kalaupun tidak, Tuhan sudah menyiapkan yang lebih baik :D

Balas
avatar

yang sabargan semua pasti akan ada balasannya
Keep Smile and stay Blogging :D

Balas
avatar

Sumpah. Jadi korban temen sendiri emang ga enk. Berasa terisolasi di sebuah pulau terpencil. Di buly emang bikin neg. kadang aku juga berusaha perbaiki sikap dan tidak mulai duluan. Gitu juga masih di bully. Apa yg salah coba. Kalo aku ladenin malah adanya saling balas dendam dan ga berhenti-berhenti. Jadi entahlah. Bagi para bulliyer mending lo pada tobat hehehe

Balas
avatar

Memang kekurangan akan selalu menjadi bahan ledekan, pengalaman ini mungkin hampir serupa dengan pengalaman gue. Meskipun lu memiliki kekurangan, ingat masa depan lu masih suci. Jadi anggap saja ledekan itu sebagai pelecut semangat, agar kedepannya lu dapat membalas cacian mereka dengan kesuksesan

Balas
avatar

Tapi nggak kehilangan kesabaran kan? Sedih sih jadi bahan bullyan gitu setiap hari rasanya diasingkan dqn pingin cepet-cepet lulus dan gak ketemu mereka yg sering membully

Tetep semangat ya. Kesuksesan adalah balas dendam yang terbaik

Balas
avatar

Gue gak tau perasaan lo gimana waktu dijadiin bahan ledekan.

Gue juga jadi bahan ejekan waktu SMA, gak tau sih temen - temen gue suka kali ngejek. Mungkin itu membuat mereka senang dengan tertawa di atas penderitaan orang lain.

Gue cuma bisa ngomong tetap bersyukur, karena rencana Tuhan itu luar biasa.

Balas
avatar

Gue yakin orang-orang yang pernah meledek abang, suatu saat nanti mereka pasti akan menyesal. Percayalah bahwa Tuhan selalu Adil. Tuhan punya rencana yang kita nggak tau indahnya dimana, kapan, dan dengan siapa.

Gue yakin masih banyak orang-orang yang sayang sama Abang dan sanggup menerima kekurangan abang apa adanya. Jadi nggak usah peduliin omongan-omongan negatif tentang abang. Karena kalo kita ngelakuin itu, berarti kita telah membuang-buang waktu kita yang seharusnya kita gunakan untuk membahagiakan orang-orang yang cinta sama kita.

Terus smangat !! :D

Balas
avatar

kadang masa smp adalah masa yang penuh dengan bullyng ya

Balas
avatar

Tuhan punya cara untuk menjawab doa kita :)

Balas
avatar

Emg ga enak rasanya seperti di tikam pisau dari belakang
tpi inilah hidup yang harus di jalankan

Balas
avatar

Ledekan itu menjadi motivasi saat bertemu mereka nanti
saya akan menjadi orang sukses lebih dari mereka :)

Balas
avatar

3 tahun sudah cukup untuk bersabar
:)

Balas
avatar

jadikan kehilangan atau ledekan orang lain sebagai motivasi untuk hidup lebih baik lagi :)

Balas
avatar

Diantara semua kehilangan yang sudah pasti nyesek di dada.. kehilangan diri sendiri sepertinya paling pedih. hmm.. apaupun yang hilang, tak hilang dengan kenanganya itu yang pasti sob. Keep Spirit

Balas
avatar

gue sih gak diledek tapi dikucilkan, rasanya sakit hati. berasa paling malang.
tetep semangat ya :)

Balas
avatar

terhadap segala ujian yang menimpa kita, yang bisa dilakukan memang hanya sabar. entah kita harus sabar sampai kapan, tapi kalau kita yakin, Tuhan akan memberi hadiah yang nggak akan kita sangka. barangkali instrospeksi adalah kunci bgmna kita mengolah rasa sabar tadi :) semangat ya Andrian !

Balas
avatar

Bukannya dengan ledekan kini telah membuatmu menjadi seseorang yang mempunyai mental baja?

Bisa jadi inilah cara Tuhan mempersiapkan dirimu untuk jadi orang besar. Karena orang besar itu butuh mental yang sekuat baja, bukan mental yang lemah. Jadi benar, yakinlah Tuhan akan memberikan yang terbaik untukmu

Balas
avatar

cuekin aja yang ngeledekin. tunjukin kalo lo nggak seperti apa yg mereka omongin. dari pda pusing mikirin hinaan orang, mendingan berusaha supaya lebih baik dari sebelumnya. ya manusia kan gitu, kita yang usaha, mereka yang ngehina. banyak juga sih, ada orang yang kehidupannya kita ga usik, tapi dengan semangatnya dia menghina'' kita. berusaha nggak usah peduli, tjooy.

Allah nggak akan memberikan cobaan di luar batas kemampuan hambanya kok.
kehilangan temen? kyaknya nggak lu doang deh, hee

Balas
avatar

Ya namanya kehilangan pasti kerap terjadi lah koko. Bukannya setiap Pemberian juga satu paket dengan kehilangan? Kan nggak ada yang abadi. Nggak usah perduli sama yang tukang ngeledekin. Bayarin hidup kita juga enggak asal aja ngejudgenya. SEMANGAAAT! :))

Balas
avatar

Duh. Sampai kehilangan diri sendiri. Ya.. pasti rasanya seperti nggak bersemangat hidup ya?

Tapi betul tuh, ada yang hilang, maka bersiaplah untuk hal yang baru datang. :)

Balas
avatar

Artikel yang sangat menarik :D

http://clayton88.blogspot.com | http://kagumiterus.blogspot.com/ | http://pkcinema.com/
http://informasiberitatop.blogspot.com | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1sUU8dl | http://bit.ly/1ZIdBJv http://bit.ly/1YjeNnK | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1UobCKp | http://bit.ly/1S0ZSYr | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1UL7Ia5 | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1YjeNnK

Balas

Jangan Lupa Komentar