Tantangan Mahasiswa

beberapa akhir ini saya ga bisa ngeblog sama sekali, banyak hal yang yang harus di kerjakan oleh saya beberapa minggu yang lalu yaitu Skripsi, saya sedang menjalankan skripsi saya, banyak hal- hal yang membuat saya depresi belakangan ini, mulai di permainkan dosen, dan banyak lagi, terkadang saya merasa kecewa dengan kampus saya sendiri, banyak sekali hal-hal yang membuat saya kesal sampai tidak bisa tidur memikirkan skripisi saya

yang pertama masalah pendapat dosen 1 dan 2 berbeda, saat saya mengikuti apa yang di katakan dosen 1 untuk skripsi saya, dan telah meyelesaikannya, dosen 2 tidak setuju dengan hal tersebut dan suruh mengantinya dan berkata "Ini km gimana kerjaiin skripsi kok kaya gini" , untung nya saya masih menyimpan bukti kalau ini perintah dari dosen 1, dan dosen 2 menyuruh menganti semua dan mencoret hal-hal yang harus di ganti.

yang kedua adalah halyang paling membuat sakit hati saat saya telah sudah menyelsaikan skripsi saya sampai akhir tinggal di priksa dll, pada saat saya ke kampus dosen pembimbing sedang keluar kota, "makin di mundur lagi sidang saya ni" dalam hati saya berkata demikian, 

yang ketiga lebih membuat jengkel dan marah lagi, setiap dosen di kampus saya, paling anti dengan membalas sms mahasiswa apalagi menerima telp mahasiswa, saya pun datang seperti biasa, ke kampus untuk bimbingan, dan menunggu kira-kira 2 jam untuk bertemu dosen tersebut dan pada saat bertemu dosen tersebut berkata "tunggu bentar ya andri, saya ada tamu sebentar" setelah 2 jam lagi menunggu, dosen keluar dan berkata, "saya telat ni mau ada urusan, di ttip aja", saya pun pulang dengan hati yang kesal, kenapa ga daritadi ngomong,

dalam hal ini saya merasa ingin mengundurkan diri saja, saya lelah dengan semua ini, tapi saya menyadari 1 hal, setiap tindakan yang di ambil mempunyai resikonya sendiri, dan bagaimana saya harus mneghadapinya dengan bijak saja, lalu saya membuat jadwal saya sendiri 1 minggu 2x saya harus ada di kampus walaupun saya harharus mengalami ketiga hal tersebut saya harus bisa, karena saya yakin setiap usaha dan kerja keras membawa hasil yang baik,

Seorang manusia yang penuh dengan kekurangan yang sedang mencari sebuah keajaiban

Previous
Next Post »
36 Komentar
avatar

nasib kita sama brader :|
lagi sama-sama skripsian dan sama-sama gak bisa akur sama dosbing

Balas
avatar

aku juga punya nasih yg sama kayak kamu...
dan ini sepertinya nasib semua mahasiswa yang lagi ngerjain yg namanya skripsi...
huuffff......
hela napas... sebelum balik ke draf skripsi lagi....

Balas
avatar

Semangat untuk skripsinya.
Aku pernah di PHPin dosen juga waktu mau ngerjain proposal buat proyek.

Tapi tenang, skripsi akan berakhir menjadi skripsweet :)

Balas
avatar

Lika-liku menjadi mahasiswa tingkat akhir, ya... Banyak rintangan. Semangat Kaaakk! Banyak jalan menuju romaaa! Sip.

Semoga cepet-cepet diwisudaaa. Ditunggu foto-foto pakai toganya. :)

Balas
avatar

Ahh, lu sama dengan gue bro. Sama-sama lagi berjuang buat menuju indahnya wisuda.

Skripsi dengan tantangan itu, sudah emang seharusnya bro. Soalnya, kata orang, sih. Skripsi tanpa tantangan itu, kayak makan tapi gak pake tangan. Serasa gk lengkap. :D

Semangat bro..

Balas
avatar

tetep semangat masnyaaa.
gak ada hasil yang mengkhianati usaha kok, jangan lupa doa sama yg di Atas biar semuanya dilancarin.
semangaaaat!

Balas
avatar

Makan tanpa tangan gimana kenyangnya mas heru

Balas
avatar

Iya mba doakan ya
semoga lancar amin

Balas
avatar

Skripsi itu meyita wktu sekali :(

Balas
avatar

iya rasanya sakit bgt di gtuiin
sama dosen2

Balas
avatar

iya bener dari Skripshit jadi Skripsweet

Balas
avatar

kalau saya wisuda saya undang mba rizka yaa

Balas
avatar

semangat ya mas dalam mengejar dosen dan menyelesaikan skripsinya. semoga yang di Atas memberi kemudahan dan kelancaran, atas usaha dan ketabahan lo selama ini.

Balas
avatar

Ya ampun yg sabar ya kak.. Turut merasa sedih. Jadi kalo mahasiswa telat lulusnya ada faktor dari dosen gitu ya..

Semoga dilancarin deh segala urusannya

Balas
avatar

Semangat aja lah. YAng penting dalam skripsi emang waktu bimbingannya. Jangan pantang semangat ya bro ...

Balas
avatar

Gue sebagai pelajar jadi tahu tantangan mahasiswa tuh gini toh, hehe.

Kita harus bijak bro kalo mau ambil keputusan. Jangan asal ambil aja. :)

Namanya juga hidup, mau gak mau, harus dijalanin. :)

Balas
avatar

Untung gue masih SMP dan belum rasain yg namanya Skripsi, ya se nggaknya lu bisa kalem dan berusaha jadi yg terbajk menurut dua Dosen tersebut. ciao!

Balas
avatar

Hahaha, kalo lu udah gak laper. Itunya namanya kenyang. -_-

Balas
avatar

Nasib mahasiswa seperti ini lah... :((

Balas
avatar

Emg si menurut saya si faktor dosennya, [padalah masiswa udh luangkan banyk waktu untuk beliau tpi mlah ga di hargaiin

Balas
avatar

iya kalau udh ga semangat skripsi saya udh saya bakar kali
haha

Balas
avatar

kalau meyerah ga akan dapet hasil apa2

Balas
avatar

Nanti juga kau merasakannya bro

Balas
avatar

Tau kok banyak yang cerita kalau nemuin dosen pembimbing mesti nunggu berjam-jam eh udah nunggu dosennya ada urusan

Balas
avatar

Iyam gitu. Semangat pokoknya haha

Balas
avatar

Kayaknya emang skripsi itu tugas terakhir mahasiswa yang bikin stres ya, aku belum pernah ngejalanin sih, jadinya enggak tau.

Kesel emang kalo tiga point itu terjadi ke kita, apalagi yang point ketiga yang ditinggal dosen, nyesek banget, udah ditungguin 2 jam malah ditinggal.

Cuma bisa bantu do'a aja, semoga dilancarkan skripsinya dan sukses buat skripsinya :D

Balas
avatar

Nah iyaa. Makanya kita harus berusaha semaksimal mungkin untuk melawan hidup ini. :)

Balas
avatar

Kok rasa-rasanya setiap mahasiswa itu selalu di-PHP-in dosennya, ya? Atau emang semua dosen itu kek gitu? Hmmmmm... Yang sabar aja, deh bro. Nanti pelan-pelan juga ada hasil dari kerja keras lo itu. Semangat, jangan patah semangatnya, yaa!!

Balas
avatar

Jangan mengundurkan dirilah andrian..semua mahasiswa calon winisuda juga pasti ngerasain apa yg lo rasain, termasuk gue. Sama kayak lo,gue jgasering diphp sma dosen, hrus nu ggu berjam jam sampe menjelang magrib, masih uber2 second reader biar bacanga cepetan, tpi semua pasti terbayar saat toga di tangan dan gelar diraih...every single thing will pay off, tergntung seberapa kuat usaha dan seberapa tangguh kamu aja. :D

Balas
avatar

jadi inget dulu pas skripsian, pas deadline mau sidang eh dosbingnya ke luar kota padahal skripsi bagian akhir belum di liat, akhirnya kesimpulan sama daftar isinya belum direvisi sama si dosbing, untungnya doi baek, jadi maju sidang, XD
semangat ya, itu asem manis jadi mahasiswa, kalau dikatakan kek bisul yang mau pecah, lagi sakit-sakitnya, tar pas udah sidang, eh ko rasanya cuma gini ya, perjuangan berbulan-bulan skripsian, cuma diuji selama 2 jam?? XD

Balas
avatar

Haha.. gue kasih satu rahasia. Sebenarnya dosen tau gimana perjuangan lu untuk skripsi, nunggu berjam-jam tanpa kepastian, keluar kota. mereka tau itu. Mereka hanya ngetes lu aja bro. Yang pasti lu tetep bakal wisuda. Kecuali lu nyerah... gak ada orang yg gak bisa wisuda karena dosen mempersulit. Tergantung usaha kita aja. Haha

Gue kemaren juga gitu, dosen beda pendapat, keluar kota, susah dihubungin. Sampai akhirnya gue nyerah juga.... nunda wisuda fokus ke organisasi. Semester depannya gue coba lagi dan tetep aja masih sulit. Tapi kali ini gue gak nyerah, gue bisa seharian di kampus tiap hari. Endingnya pas sidang malah lancar-lancar aja tuh padahal penguji gue pak dekan. Berakhir dengan bahagia pas gue pake toga akhir tahun kemaren. :D

Balas
avatar

Yang sabar yaaaa.. :(

Dulu pas mau bimbingan jugak dosen pembimbing aku suka ngeles.. Yang suka sakit kepala lah, capek lah, aku diminta pengertiannya lah.. Tapi toh lulus jugak..

Yang penting tetep semangat dan kejar dosennya! :D

Balas
avatar

btw, kayaknya tips dari bang Erick diatas bermanfaat banget tuh hehe.

lagi sibuk-sibuk nya skripsi nih, semoga dilancarkan semua urusannya yaa hehe. ntar kalo udah kelar semua, bisa balik ngeblog lagi deh :)

kayaknya di paragraf terkahir udah ada solusinya tuh. tetep semangat aja, karena semua hal yang dikerjakan dengan tulus, pasti akan membuahkan hasil yang maksimal juga kok. semangat yaa bro!

Balas
avatar

dulu jamannya skripsi komputerku malah mokad...maklum jaman dulu pakenya komputer wkkk

Balas
avatar

lah, semangat dong bro. nanggung tinggal seucil lagi tantangannya habis itu wisuda.
toh, kuliah tanpa skripsi itu seperti sekolah tanpa un. kurang greget kalo tiba2 lulus, jadinya malah ga begitu terasa berharga.
so, keep the spirit to do the best bro.

Balas
avatar

lah, semangat dong bro. nanggung tinggal seucil lagi tantangannya habis itu wisuda.
toh, kuliah tanpa skripsi itu seperti sekolah tanpa un. kurang greget kalo tiba2 lulus, jadinya malah ga begitu terasa berharga.
so, keep the spirit to do the best bro.

Balas

Jangan Lupa Komentar