Berpikir Bijak


Beberapa hari ini, di sibukkan dengan berbagai macam tuntutan sebagai mahasiswa dan pekerjaan so baru bisa ngeposting pada hari ini,, :D

Banyak hal yang saya lihat pada beberapa minggu ini, di dalam sebuah grup Nf di Facabook ada sebuah postingan mengenai seseorang yang mengeluh bahkan tidak cuma 1 hampir semua memposting sebuah keluhan yang di sebuah postingan mereka, saya pun tau rasa apa yang mereka rasakan selama ini. tetapi mereka sedikitpun masih belum bisa bersyukur, dengan semua yang mereka punya, ada sebuah postingan seperti ini


"Kenapa si ini terjadi sama kita, Kenapa ga orang lain aja"
Kamu, bilang kenapa ga orang lain, yang kamu rasaiin apa saya tanya?? Ga enak kan punya Nf knp sekarang loe sumpahin orang lain

"Punya Nf kaya gini ga enak :("
Kenapa kamu, berpikir tentang kekurangan yang kamu miliki, kapan kamu berpikir kelebihan yang kamu miliki, dan kapan kamu bisa bersyukur??
"Coba Nf ini bisa cepat sembuh, sakit hati rasanya denger omongan dokter yang itu-itu saja"
Asal kamu tau ya, kamu harus bersyukur lagi karena kamu hanya terkena nf, dan saya sudah di fonis terkena kista di otak kanan, Jantung bermasalah di tambah Nf, tapi saya ga takut dengan takdir yang saya jalankan, karena ini adalah pemberiaan Tuhan

Saya pun langsung menutup Facebook itu dan menonaktifkannya selama beberapa minggu sampai sekarang, saya sudah merasakan banyak hal yang saya alami selama ini, memang sedikit sulit untuk di jalankan, tapi kelama-lamaan saya mengerti 1 hal yaitu bersyukur dengan sebuah kelebihan yang Tuhan berikan kepada saya, dan kalau berpikir secara bijak, Sebuah tantangan akan terlihat sangat mudah untuk di jalankan jika di jalankan dengan rasa bersyukur,


Jangan pernah mengeluh dengan kekurangan yang di miliki 
cobalah berpikir kelebihan apa yang di beri Tuhan,
Hidup ini adalah sebuah teka-teki yang harus di selesaikan
Hidup ini adalah sebuah tantangan yang harus di hadapi
Hidup ini adalah sebuah ujian yang harus di kerjakan 







Seorang manusia yang penuh dengan kekurangan yang sedang mencari sebuah keajaiban

Previous
Next Post »
20 Komentar
avatar

bener banget,,,jgn lemah karena kelemahan kita :)

mampir yaaaa brooo :D

Balas
avatar

Quotenya gue setuju, tuh.

Percaya sama apa yang menjadi kelebihan kita, bukan malah membuat kita lelah akan kelemahan yang sedan ada di dalam diri kita.

Menjadi manusia yang hebat itu, bukan hanya sekedar lempar tanya tentang nasib, tapi membuktikan bahwa semua bisa dijalani dalam kondisi apapun. :)

Balas
avatar

Sedih juga bacanya.. :(
Tapi kadang mikir kenapa hal buruk terjadi pada kita kok nggak kejadian sama orang lain padahal dia lebih buruk kelakuannya

Yaudah deh yg sabar aja ya..

Balas
avatar

Hahah.. Iya bener.. Terkadang kalok lagi punya masalah sukak mikir, kenapa mesti terjadi pada kuuuu.. Tapi mungkin ada banyak orang lain di luar sana yang punya masalah lebih berat..

Balas
avatar

setuju banget,hidup ini memang berat,mungkin kita hidup di dunia ini tempat mengeluh. tapi walaupun begitu kita harus tetap bersyukur kepada tuhan,dengan nikmat yang telah diberikannya. :)

Balas
avatar

Itu yang paling penting mas heru

Balas
avatar

itu yang salah,
setiap orang ga mau kena masalah

Balas
avatar

Biasanya itu pikiran orang yang lagi kacau

Balas
avatar

Bener banget. Bersyukur adalah cara terindah untuk menghadapi kekurangan yang kita miliki. Percayalah, dengan bersyukur maka Tuhan akan melipatgandakan segala nikmatnya kepada kita :)

Balas
avatar

Keren, kita harus selalu bersyukur. Kita enggak usah ngeluh kenapa ini terjadi sama kita, atau kenapa harus kena cobaan ini, untung kita enggak dikasih cobaan yang lebih berat.

Bagus lah kamu bukan salah satu orang yang suka mengeluh seperti itu. Tetap sabar dan bersyukur, Tuhan tau jalan mana yang terbaik :))

Balas
avatar

yesss, bijak banget postingan lo, bro. emang kebanyakan remaja sekarang itu kebanyakan ngeluhnya. cuaca panas dikit, ngeluh. sakit dikit, ngeluh. apa-apa, ngeluh. harusnya mereka bersyukur sama apa yang udah dikasih oleh Tuhan.

Balas
avatar

Btw Nf itu grup apaan ? apa kepanjangannya ? ..

Hmm iya, bersyukurlah dengan apapun yang kita punya, disitu akan terasa nikmatnya, mengeluh hanya dapat menambah beban! ...

Balas
avatar

yap setuju, berfikir bijak. mengeluh tidakakan pernah menyelesaikan masalah. justru itu yang membuat kita lemah. dan terpuruh di mata orang lain.

Em, boleh gue tanya. Nf itu apa ya?

Balas
avatar

Hidup adalah anugrah dari sang pencipta, baiknya kita bersyukur atas semua itu. Sangat manusiawi jika inginkan lebih, tetapi harusnya kita sadar betapa hebatnya kisah hidup yang kita jalani selama dimuka bumi ini. Salam,

Balas
avatar

bener tuh permasalahan hidup bisa terasa ringan jika di barengi rasa syukur :)

Balas
avatar

emang ya terkadang kita banyak ngeluh, suka ga sadar itu ternyata ngeganggu orang yang baca atau denger

Balas
avatar

betul betul betul banget tuh ..
syukuri apa yang ada hidup adalah anugrah :)

Balas
avatar

Bijak sekali, Bro. :)

Kadang manusia emang suka begitu. Dapet masalah sedikit ngeluh. Terus mikir orang lain hidupnya lebih enak. :))
Gue juga pernah begitu soalnya. Semoga kali ini bisa lebih bijak. :D

Balas

Jangan Lupa Komentar