Arti Kehidupan

Banyak hal-hal, yang terkadang membuat saya tidak mengerti sama sekali dalam hidup ini, Banyak sekali hal-hal yang datang kekurangan yang datang kepada saya, tapi di saat saya mulai berkata meyerah ada sebuah semangat yang membuat saya menjadi Move on, dari sebuah permasalahan hidup yang sedang saya jalankan, saya tidak lagi marah dengan keadaan yang saya miliki sekarang, dan tidak mengeluh-geluh lagi dengan apa yang Tuhan berikan, saya hanya bisa menerimanya saja dengan berkata, Thanks God For everything, terkadang mengeluh membuat saya menjadi lemah dan ga ada tujuan hidup.

Saya pernah membaca sebuah buku, dan isinya adalah sebuah kekurangan yang di miliki adalah Tujuan Tuhan, saya sempat berpikir Tujuan itu apa, Untuk Di hina atau apa, ternyata Tujuannya adalah menjadi sebuah Contoh Di mana saya harus mempunyai rasa Bersyukur yang tinggi dan tidak sombong dan sebagainya, yang terutama adalah rasa sabar dan berusaha memaafkan orang lain yang telah bersalah pada saya, karena sifat Tuhan adalah Pemaaf.

Saya punya pengalaman yang menakutkan pada saat saya menentang Tuhan, Saat saudara saya menyuruh saya doa, saya berkata "Untuk apa kalau berdoa ga ada hasilnya" dan ternyata saya bermimpi yang sangat buruk sekali, ada seseorang yang berjubah putih terang sekali menghampiri saya, di dalam mimpi tersebut saya tidak bisa berjalan atau lari, jika saya lari saya jatuh kedalam lubang yang sangat dalam sekali, saya pun terbangun dari mimpi tersebut dan bertanya kepada orang tua saya, Orang tua saya berkata kamu sedang di tegur oleh Tuhan,

pada saat itu saya berjanji untuk selalu setia menunggu sebuah jawaban dari Tuhan, Saya bersyukur dengan apa yang di namakan Sabar itu, saya sudah menikmati dari Hasil dari semua yang saya sudah tunggu-tunggu dari dulu.
Pertama, obat terapi untuk saya sudah ada tinggal menunngu waktu untuk lepas dari terapi tersebut, Kedua saya mempunyai seorang wanita yang akan menjadi istri saya yang sangat menerima kekurangan saya apa adanya,
Ketiga saya tau artinya bersyukur


Quote
ketika aku berpikir negatif pada seseorang.tanpa sadar… aku telah menghakimi orang itu… menganggap aku lebih baik/sempurna(sombong)
(by jessie)

baik buruknya keadaan kita tergantung kepada baik buruknya kesetiaan kita di dalam mengasihi Tuhan
Keputusan-keputusan dibuat dalam waktu tertentu, tetapi pengembangan diri datang dari kedisiplinan sepanjang kurun waktu.
John C.Maxwell

Kemampuan untuk menerima tanggung jawab merupakan ukuran harkat seorang manusia.
Roy L.Smith

Seorang manusia yang penuh dengan kekurangan yang sedang mencari sebuah keajaiban

Previous
Next Post »
42 Komentar
avatar

Sebenernya sih kita harus jadi yang terbaik aja sih bang. terus berusaha. :)

Balas
avatar

Di paragraf awal, sempet risih bacanya karena ngomongin agama. Tapi ikuti aja sampe bawah

Balas
avatar

harus jadi yang terbaik dan beda dari yang lainnya

Balas
avatar

seperti blogger sja bro,,, hehehe

Balas
avatar

Menjadi baik atau lebih baik itu, memang butuh waktu. Mengartikan hidup merupakan cara banyak orang, untuk tau, apa yang sebenarnya.

Tidak ada yang salah dengan hidup, karena hidup ini ada untuk dijalani. Bukan untuk dimaknai. "Pangeran mah, apa atuh.." :)

Balas
avatar

Ingat kak mesti sering2 bersyukur.. ngomong2 sabar apakah bisa kebasaran itu ada batssnya?

Balas
avatar

Intinya sih, kalo menurut gue, jadi lelaki jangan takut ambil resiko. Tapi bukan berarti lantas bertindak bodoh.

Btw, saran nih, bro. Buat memperbaiki tanda bacanya kalo pas nulis. Biar makin rapih dan orang baca kontennya juga jadi lebih enak. ;)

Balas
avatar

Gue suka gaya elu. Kehidupan=Hidup.

Balas
avatar

Thats right, mengeluh itu wajar, tapi di balik sesuatu hal akan ada masanya kita merasa bersyukur. Resiko itu emang selalu ada sih, gak bisa kita abaikan, tapi di situlah tantangannya hhe

Balas
avatar

Kalo udah ngerti arti bersyukur. Hidup bakal jadi lebih indah, Bro. :D
Kutipan yang pengembangan diri karena disiplin. Itu keren. :)

Balas
avatar

Bersyukur kepada Tuhan adalah hal yang wajib :)
Memang kadang kita ingin mengeluh, tapi tidak apa, mengeluhlah, tapi jangan terlalu banyak dan sering. Karena mungkin, jika kita sering mengeluh, kita tidak menghargai pemberian Tuhan :))

Suka dengan quote "ketika aku berpikir negatif pada seseorang.tanpa sadar… aku telah menghakimi orang itu… menganggap aku lebih baik/sempurna(sombong)". Thanks bro :))

Balas
avatar

aku sering banget mengeluh kalo udah dikasih musibah, dan lupa bersyukur dikala dikasih anugerah.. Lupa bersyukur itu mungkin udah jadi sifat alami manusia

Balas
avatar

iya hal itu wajar aja
kalau kelewatan ga baik juga

Balas
avatar

Terkadang quote2 itu bisa jadi semangat saya

Balas
avatar

iya bang yoga,,
hidup harus penuh dengan rasa bersyukur

Balas
avatar

Cie pangeran kata-katanya bikin ngefly hehe

Balas
avatar

Sabar itu memang ada batasnya
tpi kalau di jalani dengan bersyukur
sabar itu ga akan ada batasnya

Balas
avatar

Tantangan untuk di hadapi bukan di hindari

Balas
avatar

pas baca pengalaman lo tentang tuhan itu, kok gue jadi deg2an gitu ya.. -_- hmm...

mulai bersyukur dengan apa yang ada, nikmatilah keadaannya... semua akan terasa menyenangkan dan bahagia... semoga saja :)

Balas
avatar

Berpikir positif, melakukan hal positif, berbaik sangka, dan mensyukuri semua yang ada. :)

Balas
avatar

kita sebagai manusia memang harus bisa bersyukur, dan selalu bersyukur dengan apa yang Tuhan kasih ke kita. Setidaknya, meski dimata kita kurang atau mungkin tidak sesuai dengan keinginan, tapi dibalik ini semua, Tuhan lebih tau. Tuhan sudah merencanakannya, dan yakinlah pasti akan ada sesuatu yang indah dibalik rencana-Nya.

Balas
avatar

Lu make kali. Sampe ngefly gitu. :D

Balas
avatar

Iya, quote yang aku kutip dari tulisan ini juga menambah semangatku.

Balas
avatar

Selalu dalam keadaan positif,
baik dari pikiran, ucapan, maupun perbuatan. Maka hasil yang kita dapat pun akan positif, bgitu pula sebaliknya :D

Balas
avatar

karena sabar akan mengantakan kita pada keindahan yang nggak ada ujungnya.
terus sabar, hidup jadi tenang, asik

Balas
avatar

sabar itu gak ada batasnya, kalau ada batasnya bukan sabar namanya :p

Balas
avatar

iya bersukur menjadikan hidup lebih adem ayem, pikiran pun tenang, gak ngeluh mulu,,

gue suka quote yang ini "ketika aku berpikir negatif pada seseorang.tanpa sadar… aku telah menghakimi orang itu… menganggap aku lebih baik/sempurna(sombong)"
(by jessie)

sapa sih jessie? keren qoutenya

Balas
avatar

intinya kita harus sabar dalam menghadapi masalah kehidupan.dan terus berdoa'a dan berikhtiar :)

Balas
avatar

bersyukur itu mudah tapi sangat sulit dilakukan, bener nggak ?

Balas
avatar

Wuih, kayaknya ngeri tuh mimpinya.
Quote-nya keren-keren tuh. Minta dikit boleh yaa. :)

Balas
avatar

Tiap kali mampir sini itu udah kayak sekolah buat gue, postingannya singkat, tapi padat, berisi, dan ngena banget ke hati. Gue jadi bercermin sama diri sendiri yang masih lalai dalam hal bersyukur tentang nikmatnya hidup dari Tuhan ini. Tetap bersyukur adalah kunci menikmati hidup, bro! Semangat!!

Balas
avatar

sebenernya kebahagian hidup itu terletak dimana ketika kita bisa bersyukur dan menikmati diri dan hidup kita sepenuhnya dengan apa adanya kita. iya kan bro :D

btw, baru pertama kali mampir ke blog ini. keren ya :D

Balas
avatar

Pepatah mengatakan bahwa orang yang paling bahagia ialah orang yang pandai bersyukur. Kebahagiaan yang dirasakannya bukan semasa hidup di dunia aja, melainkan Allah telah menjanjikan pula... kebahagiaan di akhirat bagi hamba-hambanya yang bersyukur.

Balas
avatar

Hidup seperti apapun yang kita miliki, kalau kita dapat mensyukurinya dengan baik, pasti hidup kita akan baik pula.

Tetaplah menjadi manusia yang bersyukur. Agar tercapai kebahagiaan di dunia dan akhirat. :)

Btw, kutipan di atas keren-keren.

Balas
avatar

gaya-gayaan si lo, nantang tuhan.. -_-' lo nggak tau kisah firaun apa.
gue nantaang bapak gue ajah nggak berani.

sukurlah kalau lo udah insaf.. kalo udah sadar, harunya cari lagi kebenaran yang hakiki bro. asik,,

Balas
avatar

Menjadi lebih baik memang butuh proses, bahkan sepanjang hidup kita adalah belajar. Belajar memaknai hidup..

Selalu bersyukur kepada Tuhan adalah cara terbaik memaknainya :)

Balas
avatar

Haha sama aku dulu pas smp disuruh sholat juga bilang, ahh buat apa sholaaat...tapi emang everything happens for reason..semuanya pasti ada hikmahnyaaaa....:D widihhh uda punya calon istri aja keren dahh..kalo yg itu aku belum ada hahaha..

Ya udah jangan mengeluh kata d'massive mahh...syukuri yaang ada. :D

Balas
avatar

Uhuk.. Uda ditaken ya.. Ditunggu undangannyaaaaa :D

Balas
avatar

dalam hidup ini kita memang harus selalu mensyukuri apa yang kita punya

Balas

Jangan Lupa Komentar