Sebuah Karma

Saat saya Smp Paling di hina dengan kekurangan yang saya miliki di sana saya mulai merasa down sekali banyak yang bilang dan mensorakin saya dengan sebuah kata2 yang sangat membuat hati saya menjadi sakit dan membuat saya menangis, di saat itu. jujur saya sering bolos saat Smp karena takut di hina dan sebagainya tapi saat itu saya belum mempelajari sebuah arti kekurangan, Saat saya sudah Sma kelas 2 ada Sebuah pelajaran yang di dapat yang bisa saya jadikan sebuah motivasi untuk kehidupan yang akan datang yaitu KARMA.
Ya sebuah karma di mana saat itu saya pun berbicara dalam hati saya apa sebuah karma itu benar benar ada dalam sebuah kehidupan yang sangat kejam ini, tidak munafik.
"Saya ingin menjadi sebuah penonton saat orang orang yang menghina saya terkena karmanya"


Doa saya terkabul di mana saya menjadi penonton saat teman2 saya terkena karma, saya pun merasa iba sekali padanya dan saya ga mau membahas soal itu di depan mereka, di sini saya merasakan sebuah perasaan di mana saya ingin sekali menolong orang tersebut tapi di sisi lain saya merasa senang dengan keadaan mereka yang pada saat itu. Tapi saya teringat sebuah pesan.

 "Jangan membalas sebuah kejahatan dengan Kejahatan tapi balas dengan kebaikan"


Akhirnya saya memutuskan untuk menjadikan sebuah pelajaran itu menjadi sebuah Landasan saya, untuk menjadi orang yang lebih baik lagi, di mana saya menjadi seorang yang peduli tanpa pandang orang sama sekali bahkan orang orang yang menghina saya dulu menjadi orang yang baik di luar dugaan saya, 

Pada saat itu saya Belajar 1 hal Sebuah kejahatan yang di perbuat seseorang akan menjadi sebuah sengata yang mematikan untuk dirinya sendiri, Bahkan ada seseorang yang menghina saya saat dulu melamar kerja di tempat saya kerja dan pada saat itu saya di tugaskan untuk menginterview Orang tersebut, bahkan orang yang menghina saya meminta kerjaan kepada saya.

Ini lah sebuah Balasan Yang di lakukan Tuhan itu sendiri karena saat kita berlindung kepada Tuhan, orang orang jahat yang ada di sekitar akan mendapatkan sebuah balasannya nanti.

"Kekurangan yang di miliki adalah sebuah kelebihan yang tidak terlihat oleh mata dan saat kelebihan itu terlihat,orang orang yang menghina akan tutup mulut dengan semua ucapan yang di keluarkannya"






Bonus


Maaf ya kalau jele








Seorang manusia yang penuh dengan kekurangan yang sedang mencari sebuah keajaiban

Previous
Next Post »
36 Komentar
avatar

Kokooo, ini postingannya bagus lho. Tapi aku mau saran buat tanda bacanya lebih diperhatiin lagi yaa. Biar pembaca gak buru-buru bacanya. Hihi.

Balas
avatar

Terima kasih ya deva
maklum deva bloger gadungan aku
hahha

Bsk2 aku akan kasih tanda baca untuk postingan sselanjutnya

Balas
avatar

Rendah hati dan ikhlas itu memang sulit dilakukan, tapi bukan berarti tidak bisa. Hidup akan jadi tambah mulia dan berarti jika kita bisa melakukan keduanya. Apalagi membuat orang lain merasa bahagia ;)

Balas
avatar

Hidup harus menjadi orang baik dan hidup harus menjadi manfaat entah itu buat diri sendiri atau buat orang lain, dengan berbagi kita sudah membuat suatu manfaat, setidaknya berbagi melalui blog, nice post! Keep fighting ya!

Balas
avatar

sungguh mengharukan kisah nyatanya gan.
nice post, I like this post.
sukses selalu.

Balas
avatar

Wech,,, kisanya,, menyentuh gan...

Balas
avatar

Menharukan sekaliii gan.. Mantapp...
Bbaagus untuk pembbelajaran

Balas
avatar

Bagus tulisannya, ceritanya ngena. Apalagi quote-nya. :))
Setuju sama Deva, tanda baca dan EYD-nya diperbaiki. Biar lebih enak dibaca. Hehe.
Semangat, Bang!

Balas
avatar

"Karena fitnah lebih kejam daripada fitness..." kata-kata temenku yang lewat di kepala saat membaca post ini. Good post sob! Quotenya bagus-bagus!

Balas
avatar

Fitness berat Neng hehehe

makasih ya buat kunjungannya

Balas
avatar

Terharu ane ka,bagus juga sukses yahhh.

Balas
avatar

Sukses terus. :)
Memang adakalanya saat orang menjahati mungkin terlintas pikiran kita ingin membalas mereka.

Tetapi biarkan saja semua itu berlalu. Sebarkan saja kebaikan sebisa yang kamu bisa.
Semua memang sudah diatur untuk menjadi indah pada waktunya.

Salam Blogwalking ^^,
Sanz Yu (Sanzeda Fay Lupe)

Balas
avatar

Kisahnya keren gan. yang kayak bagus buat pengingat seseorang.

Balas
avatar

Baru mampir udah suka sama tulisannya kak :)

www.fikrimaulanaa.com

Balas
avatar

yang penting kita harus tetap berbuat baik terhadap siapapun termasuk orang yang pernah menghina kita ya hehehe

Balas
avatar

secara pribadi saya engga percaya karma.. tapi saya seneng saat kamu bertindak engga membalas perlakuan temen kamu.. biarlah tuhan aja yang balas.. :)

Balas
avatar

dulu gue juga pernah gitu. sering di ejek, dan ngerasa ga berdaya. tpi ga smpe bolos juga
skrg gue juga msih belajar tentang memperlakukan orang lain dgan baik. yah, entah mereka bales baik atau nggak, itu kan urusannya dengan Yang diatas.
btul tuh kta si deva. tnda bcanya, om. hee

Balas
avatar

Ini masih dalam belajr blog mas,
hhehe
makasih ya sarannya

Balas
avatar

"Kekurangan yang di miliki adalah sebuah kelebihan yang tidak terlihat oleh kasat mata dan saat kelebihan itu terlihat orang orang yang menghina akan tutup mulut dengan semua ucapan yang di keluarkannya" Keren juga quote, lu. Tapi agak kurang ngena. "Halahh, gue mah sapa.."

Hal pertama yang mau komentarin tentang typo, tanda baca dan penulisan per paragrafnya sebaiknya di cek lagi. Jangan buru-buru.

"Nulis itu harus dari hati ke tangan, maka karyamu akan di kenal dunia. Heru Arya."

Cerita lu mengispirasi gue banget. Meskipun awalnya gue agak bingung membacanya. "Mungkin gue terlalu lelah."

Akhirnya gue mengerti, bahwa "Belajarlah dari apa yang orang lain anggap buruk dari kita, ketimbang belajar untuk membalas anggapan itu sendiri."

Semangat!!!

Balas
avatar

aku jg pernah digituin pas SmP. rasanya sakit banget dan aku berjanji dlm hati klo aku akan blas stiap cemoohan mereka dgn kesuksesan aku. Jangan jauhi orng yg membencimu, karna kita masih membutuhkan mreka sbagai pnonton disaat kta sukses nnti :)) *curcol

yap, stuju banget. pasti akan af karma! Semangat bg! Tulisanny bgus dan menginsfirasi, tp boleh saran dikit nggk bg? ehm, untuk tanda bacany kayany bsa dibgusin lg. hehe

Balas
avatar

Makasih banyak ya buat saran-sarannya.
semoga tulisan saya bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Balas
avatar

Ceritanya menginspirasi banget. Gue juga dulu sering digituin pas SMP. Tapi gue diem aja, gue mau ngelawan tapi gue nggak bisa ngelawan mereka semua.
Tadinya gue kesel dan dendam sama mereka, tapi gue pernah baca satu quotes "Prestasi adalah balas dendam yang terbaik untuk membungkam mulut mereka."
Makanya sekarang kalo ada yang gituin gue, gue anggap itu sebagai motivasi, tapi dalam bentuk yang berbeda. :)
Salam kenal ya :D

Balas
avatar

Bonusnya keren.. Slah fokus

Emang sih kalo dihina itu rasanya sakit banget, itu tergantung memyikapinya jika disikapin secara marah2 nggak akan selesai. Kalau ada orang kayak gitu diamin aja lama2 juga akan lupa *true story

Balas
avatar

Biasanya karma selalu berlaku.
anggap aja, mereka memotivasi kita agar lebih maju dari mereka

Balas
avatar

Ada yang bilang sih, karma itu benar adanya tapi malah sekarang ada lagi yang bilang karma itu cuman di ada-ada aja supaya orang takut. Tapi kalo dipikir-pikir sih, lebih enak kita nyebutnya apa yang kita tanam itu yang kita dapat. Bagi celaan ke orang-orang ya nanti dicela juga, bagi candaan ke orang yang balik dibecandain balik. Yang kayak gitu menurutku sih lebih mudah buat dipahamin.

Balas
avatar

Sama sih. Pernah berpikir bahkan mendoakan mereka yang membully akhirnya kenak karma. Tapiii setelah kejadian malah kesian.. :(

Balas
avatar

Bener kata istilah, apa yang kamu tanam itulah yang kamu tuai. Ya sama aja kaya karma, pasti setiap orang pernah ngalaminnya

Balas
avatar

by the way, gue juga pernah mengalami kejadian buruk semasa sekolah (SMP dan SMA). Emang kadang bikin gue dendam sih tapi alhamdulillah, dendam gue masuknya ke dendam yang positif sih. Gue pengen bales mereka dengan "prestasi" yang bakal gue tunjukin ke mereka. Sekarang gue malah ngerasa bersyukur banget, gue dapet pelajaran hidup yang berharga dari kejadian pahit itu. :)))

Tetep semangat ya!

Balas
avatar

Ya, jagan jadikan kekurangan sebagai keterpurukan karena itu adalah kekuatan kita. :)

Balas
avatar

Kalau kita ngebalas kejahatan dengan kejahatan, apa bedanya kita dengan orang tersebut, benar, kan, Bang :D

Balas
avatar

belajar & berusaha menjadi orang baik dan bermanfaat utk sesama dan lingkungan. Smoga kita slalu mempunyai hati yang tulus & ikhlas..
mantab mas andri postingannya...

Balas

Jangan Lupa Komentar